20 Alasan Milenial Memilih Speaker Aktif Dat

June 4, 2019

Ditulis oleh Richard Nata

Speaker aktif dat adalah sahabat sejati dari generasi milenial.

Kok bisa? Masa sih?

Ga percaya?

Kita lihat buktinya yuk! He...7x

Baca juga: JUAL SPEAKER AKTIF DAT, SUARA DAHSYAT, HARGA MURAH, TERLENGKAP DAN TERBARU

JUAL SPEAKER AKTIF DAT HARGA MURAH, SUARA BAGUS, JERNIH, BENING, TERPERCAYA DENGAN KUALITAS PREMIUM

SPEAKER AKTIF (ACTIVE SPEAKER) DAT

7 CARA PINTAR MENDAPATKAN HARGA TERMURAH SAAT MEMBELI SPEAKER AKTIF DAT

SPEAKER AKTIF YANG MURAH DAN BAGUS PILIHAN MILENIAL ADALAH SPEAKER AKTIF DAT

CARI SPEAKER AKTIF? BELI SPEAKER AKTIF DAT AJA!

JUAL SPEAKER AKTIF DAT SUARA DAHSYAT MURAH BAGUS

INDUSTRI MANUFAKTUR SPEAKER AKTIF DATS

Sebelum membahas buktinya, ada baiknya, kita membahas terlebih dahulu tentang generasi milenial, speaker, speaker aktif, dan speaker aktif dat.

Generasi Milenial

Arti dari kata “generasi” menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) adalah:

generasi/ge·ne·ra·si/ /génerasi/ n1 sekalian orang yang kira-kira sama waktu hidupnya; angkatan; turunan; 2 masa orang-orang satu angkatan hidup: kira-kira dua -- lagi bangsa Indonesia sudah dapat berbahasa nasional dengan baik dan benar;-- muda kelompok (golongan, kaum) muda; 
-- penerus generasi yang akan melanjutkan generasi sebelumnya; 
-- politik generasi masyarakat yang sezaman yang sama memiliki (merasakan) pengalaman sejarah yang bersifat mendasar pada usia formatif (antara 17—25 tahun); 
-- tua kelompok (golongan, kaum) tua

Arti dari kata “milenial” menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) adalah:

Maaf, tidak ditemukan kata yang dicari
Anda mencari kata milenial dalam huruf kapital MILENIAL

Sayang yah! Ternyata Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) online, ga lengkap. He...7x

Menurut Kominfo, istilah generasi millennial memang sedang akrab terdengar. Istilah tersebut berasal dari millennials yang diciptakan oleh dua pakar sejarah dan penulis Amerika, William Strauss dan Neil Howe dalam beberapa bukunya.

Millennial generation atau generasi Y juga akrab disebut generation me atau echo boomers. Secara harfiah memang tidak ada demografi khusus dalam menentukan kelompok generasi yang satu ini. 

Namun, para pakar menggolongkannya berdasarkan tahun awal dan akhir. Penggolongan generasi Y terbentuk bagi mereka yang lahir pada 1980 - 1990, atau pada awal 2000, dan seterusnya.

Sumber:
https://www.kominfo.go.id/content/detail/8566/mengenal-generasi-millennial/0/sorotan_media

Sedangkan generasi milenial menurut wikipedia adalah:

Milenial (juga dikenal sebagai Generasi Y, Gen Y atau Generasi Langgas) adalah kelompok demografi setelah Generasi X (Gen-X). Tidak ada batas waktu yang pasti untuk awal dan akhir dari kelompok ini. Para ahli dan peneliti biasanya menggunakan awal 1980-an sebagai awal kelahiran kelompok ini dan pertengahan tahun 1990-an hingga awal 2000-an sebagai akhir kelahiran.

Milenial pada umumnya adalah anak-anak dari generasi Baby Boomers dan Gen-X yang tua. Milenial kadang-kadang disebut sebagai "Echo Boomers" karena adanya 'booming' (peningkatan besar), tingkat kelahiran pada tahun 1980-an dan 1990-an. Untungnya di abad ke 20 tren menuju keluarga yang lebih kecil di negara-negara maju terus berkembang, sehingga dampak relatif dari "baby boom echo" umumnya tidak sebesar dari masa ledakan populasi pasca Perang Dunia II.

Karakteristik Milenial berbeda-beda berdasarkan wilayah dan kondisi sosial-ekonomi. Namun, generasi ini umumnya ditandai oleh peningkatan penggunaan dan keakraban dengan komunikasi, media, dan teknologi digital. Di sebagian besar belahan dunia, pengaruh mereka ditandai dengan peningkatan liberalisasi politik dan ekonomi; meskipun pengaruhnya masih diperdebatkan.

Kaum Millennial adalah mereka mereka generasi muda yang terlahir antara tahun 1980an sampai 2000. Kaum Millennial terlahir dimana dunia modern dan teknologi canggih diperkenalkan publik (contoh : gawai).

Millennial datang usia dalam waktu dimana industri hiburan mulai terpengaruh oleh internet dan perangkat seluler.

Sumber: https://id.wikipedia.org/wiki/Milenial

Awal 2016 Ericsson mengeluarkan 10 Tren Consumer Lab untuk memprediksi beragam keinginan konsumen. 

Laporan Ericsson lahir berdasarkan wawancara kepada 4.000 responden yang tersebar di 24 negara dunia. Dari 10 tren tersebut beberapa di antaranya, adalah adanya perhatian khusus terhadap perilaku generasi millennial.

Dalam laporan tersebut Ericsson mencatat, produk teknologi akan mengikuti gaya hidup masyarakat millennial. Sebab, pergeseran perilaku turut berubah beriringan dengan teknologi. "Produk teknologi baru akan muncul sebagai akomodasi perubahan teknologi," ujar Presiden Director Ericsson Indonesia Thomas Jul.

Sepanjang tahun ini, beberapa prediksi yang disampaikan Ericsson berhasil terbukti. Salah satunya, perilaku Streaming Native yang kini kian populer. 

Jumlah remaja yang mengonsumsi layanan streaming video kian tak terbendung. Ericsson mencatat, hingga 2011 silam hanya ada sekitar tujuh persen remaja berusia 16 - 19 tahun yang menonton video melalui Youtube. 

Rata-rata mereka menghabiskan waktu di depan layar perangkat mobile sekitar tiga jam sehari. Angka tersebut melambung empat tahun kemudian menjadi 20 persen.

Waktu yang dialokasikan untuk menonton streaming juga meningkat tiga kali lipat. Fakta tersebut membuktikan, perilaku generasi millennial sudah tak bisa dilepaskan dari menonton video secara daring. 

Teknologi juga membuat para generasi internet tersebut mengandalkan media sosial sebagai tempat mendapatkan informasi. Saat ini, media sosial telah menjadi platform pelaporan dan sumber berita utama bagi masyarakat. 

Tren tersebut sudah terbukti disepanjang 2016 melalui beberapa peristiwa penting, seperti aksi teror bom Sarinah pada 14 Januari 2016. Masyarakat benar-benar mengandalkan media sosial untuk mendapatkan informasi terkini dari sebuah peristiwa.

Sumber:
https://www.kominfo.go.id/content/detail/8566/mengenal-generasi-millennial/0/sorotan_media

Pada kerusuhan 21-23 Mei 2019 di Jakarta, generasi milenial mencari informasi lewat sosial media, media cetak, media online dan YouTube.

Jadi, generasi milenial merupakan generasi yang akrab dengan MTV atau music television, permainan games dan internet dengan berbagai macam gadgetnya.

Mereka sering menonton YouTube, mendengarkan lagu dan bermain games, baik video games maupun permainan games online.

Pada pilpres 2019, suara dari generasi milenial diperebutkan oleh kubu Jokowi dan kubu Prabowo karena jumlah suaranya yang sangat besar. He...7x

Speaker

Speaker adalah perangkat keras yang berfungsi untuk mengeluarkan suara. Suara yang dihasilkan berasal dari hasil pemrosesan dari sinyal elektrik ke frekuensi audio (suara).

Pada sebuah komputer, speaker adalah perangkat keras output yang berfungsi mengeluarkan hasil pemrosesan oleh CPU berupa audio/suara. Speaker juga bisa di sebut alat bantu untuk keluaran suara yang dihasilkan oleh perangkat musik seperti MP3 Player, DVD Player dan lain sebagainya.

Pengertian Speaker dan Prinsip Kerjanya

Pengertian Speaker dan jenis-jenisnya

Kita dapat mendengarkan musik radio, mendengarkan suara dari drama televisi ataupun suara dari lawan bicara kita di ponsel, semua ini karena adanya komponen Elektronika yang bernama Loudspeaker yang dalam bahasa Indonesia disebut dengan Pengeras Suara. Loudspeaker atau lebih sering disingkat dengan Speaker adalah Transduser yang dapat mengubah sinyal listrik menjadi Frekuensi Audio (sinyal suara) yang dapat didengar oleh telinga manusia dengan cara mengetarkan komponen membran pada Speaker tersebut sehingga terjadilah gelombang suara.

Bagaimana Suara dapat dihasilkan?

Sebelum kita membahas lebih lanjut mengenai Loadspeaker (Pengeras Suara), sebaiknya kita mengetahui bagaimana suara dapat dihasilkan. Yang dimaksud dengan “Suara” sebenarnya adalah Frekuensi yang dapat didengar oleh Telinga Manusia yaitu Frekuensi yang berkisar di antara 20Hz – 20.000Hz. Timbulnya suara dikarenakan adanya fluktuasi tekanan udara yang disebabkan oleh gerakan atau getaran suatu obyek tertentu. Ketika Obyek tersebut bergerak atau bergetar, Obyek tersebut akan mengirimkan Energi Kinetik untuk partikel udara disekitarnya. Hal ini dapat di-anologi-kan seperti terjadinya gelombang pada air. Sedangkan yang dimaksud dengan Frekuensi adalah jumlah getaran yang terjadi dalam kurun waktu satu detik. Frekuensi dipengaruhi oleh kecepatan getaran pada obyek yang menimbulkan suara, semakin cepat getarannya makin tinggi pula frekuensinya.

Prinsip Kerja Speaker

Struktur Dasar Loudspeaker

Pada gambar diatas, dapat kita lihat bahwa pada dasarnya Speaker terdiri dari beberapa komponen utama yaitu Cone, Suspension, Magnet Permanen, Voice Coil dan juga Kerangka Speaker.

Dalam rangka menterjemahkan sinyal listrik menjadi suara yang dapat didengar, Speaker memiliki komponen Elektromagnetik yang terdiri dari Kumparan yang disebut dengan Voice Coil untuk membangkitkan medan magnet dan berinteraksi dengan Magnet Permanen sehingga menggerakan Cone Speaker maju dan mundur. Voice Coil adalah bagian yang bergerak sedangkan Magnet Permanen adalah bagian Speaker yang tetap pada posisinya. Sinyal listrik yang melewati Voice Coil akan menyebabkan arah medan magnet berubah secara cepat sehingga terjadi gerakan “tarik” dan “tolak” dengan Magnet Permanen. Dengan demikian, terjadilah getaran yang maju dan mundur pada Cone Speaker.

Cone adalah komponen utama Speaker yang bergerak. Pada prinsipnya, semakin besarnya Cone semakin besar pula permukaan yang dapat menggerakan udara sehingga suara yang dihasilkan Speaker juga akan semakin besar.

Suspension yang terdapat dalam Speaker berfungsi untuk menarik Cone ke posisi semulanya setelah bergerak maju dan mundur. Suspension juga berfungsi sebagai pemegang Cone dan Voice Coil. Kekakuan (rigidity), komposisi dan desain Suspension sangat mempengaruhi kualitas suara Speaker itu sendiri.

Simbol dan Bentuk Speaker

Simbol dan bentuk Loudspeaker

Berikut ini adalah Simbol dan bentuk Loudspeaker (Speaker) :

Jenis-jenis Speaker

Berdasarkan Frekuensi yang dihasilkan, Speaker dapat dibagi menjadi :

  1. Speaker Tweeter, yaitu speaker yang menghasilkan Frekuensi Tinggi (sekitar 2kHz – 20kHz)
  2. Speaker Mid-range, yaitu speaker yang menghasilkan Frekuensi Menengah (sekitar 300Hz – 5kHz)
  3. Speaker Woofer, yaitu speaker yang menghasilkan Frekuensi Rendah (sekitar 40Hz – 1kHz)
  4. Speaker Sub-woofer, yaitu speaker yang menghasilkan Frekuensi sangat rendah yaitu sekitar 20Hz – 200Hz.
  5. Speaker Full Range, yaitu speaker yang dapat menghasilkan Frekuensi Rendah hingga Frekuensi Tinggi.

Speaker woofer dan speaker subwoofer, keduanya merupakan speaker yang bereaksi paling baik terhadap suara rendah, sehingga kedua speaker jenis ini seringkali digunakan untuk memutar hardbass. Hardbass sendiri merupakan genre lagu yang mementingkan bass dan dengan speaker woofer dan subwoofer, kalian bisa menemukan titik manis dalam kerendahan suara sehingga hardbass kalian akan sangat nikmat didengar.

Jika kita ingin berbicara tentang ilmu pasti dibaliknya, kedua speaker ini dirancang untuk dapat menerima frekuensi rendah. Dalam dunia music, frekuensi rendah sama saja dengan suara bass, dan oleh karena itulah woofer dan subwoofer dapat memainkan suara bass dengan sangat baik.

Lalu apa Perbedaan Speaker Woofer dan Subwoofer?

Dilihat dari luar dan didengar dengan telinga biasa, speaker woofer dan speaker sub woofer akan menghasilkan suara yang sama saja. Tetapi, bila kita melihat lebih detail lagi, kita dapat melihat perbedaan yang jelas soal angka-angka-nya.

Speaker woofer dapat menerima frekuensi antara 20 hingga 2,000 Hz. Jika kalian menganggap suara itu rendah, kalian akan terkejut dengan angka yang bisa didapatkan oleh speaker subwoofer. Bila speaker woofer berkisar antara 20 hingga 2,000 Hz, speaker subwoofer memiliki kisaran frekuensi antara 20 hingga 200 Hz. Kisaran ini memang lebih kecil daripada speaker woofer, akan tetapi bukan berarti hal ini bisa dianggap remeh.

Sebaliknya, speaker subwoofer akan menghasilkan suara bass yang lebih baik dikarenakan kisaran frekuensinya yang tidak terlalu jauh. Tidak akan ada volatilitas frekuensi karena suara tidak dapat ‘terbang’ terlalu jauh dari frekuensi yang diinginkan. Bagi kalian pecinta hardbass, kalian harus memiliki speaker subwoofer.

Selain itu, kedua speaker ini tidak memiliki perbedaan yang terlalu drastis. Keduanya cocok untuk memutar hardbass walau speaker subwoofer lebih baik untuk genre yang satu ini.

Satu lagi perbedaan yang menarik adalah tempat dimana mereka digunakan. Untuk rumahan, biasanya speaker woofer sudah cukup untuk mencapai suara bass yang diinginkan. Tetapi panggung besar tidaklah sama dengan rumah.

Di panggung besar inilah speaker subwoofer berjaya. Bila kalian sedang dalam dilema dalam memilih antara kedua speaker tersebut, ada baiknya kalian mempertimbangkan mengapa dan bagaimana kalian akan memakai speaker yang kalian beli tersebut.

Fungsi Dan Bentuk Dari Speaker

Berdasarkan Fungsi dan bentuknya, Speaker juga dapat dibedakan menjadi:

  1. Speaker Corong
  2. Speaker Hi-fi
  3. Speaker Handphone
  4. Headphone
  5. Earphone
  6. Speaker Televisi
  7. Speaker Sound System (Home Theater)
  8. Speaker Laptop

Pengertian Speaker Aktif dan Speaker Pasif

Speaker yang digunakan untuk Sound System Entertainment pada umumnya dapat dibedakan menjadi 2 kategori, yaitu Speaker Pasif dan
Speaker aktif.

Berikut ini adalah penjelasan singkat mengenai kedua jenis Speaker ini.

  1. Speaker Pasif (Passive Speaker)
    Speaker Pasif adalah Speaker yang tidak memiliki Amplifier (penguat suara) di dalamnya. Jadi Speaker Pasif memerlukan Amplifier tambahan untuk dapat menggerakannya. Level sinyal harus dikuatkan terlebih dahulu agar dapat menggerakan Speaker Pasif. Sebagian besar Speaker yang kita temui adalah Speaker Pasif. Pada speaker pasif, crossover yang digunakan langsung mengirimkan sinyal ke driver speaker. Speaker ini juga terpisah dengan ampli nya sehingga dapat diletakan dimanapun. Biasanya speaker pasif digunakan untuk acara-acara diluar ruangan yang memerlukan suara yang jelas. Listrik yang digunakan untuk speaker pasif ini pun besar tergantung banyak nya speaker yang tersambung.
  2. Speaker aktif (Active Speaker)
    Speaker aktif adalah Speaker yang memiliki Amplifier (penguat suara) di dalamnya. Speaker aktif memerlukan kabel listrik tambahan untuk menghidupkan Amplifier yang terdapat didalamnya.

Sumber:
https://teknikelektronika.com/fungsi-pengertian-speaker-prinsip-kerja-speaker/

https://hargakatalog.id/harga-speaker-aktif/

https://blog.dimensidata.com/pengertian-dan-perbedaan-speaker-woofer-dan-subwoofer/

Speaker Aktif

Arti dari kata “speaker” menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) online adalah:

Maaf, tidak ditemukan kata yang dicari
Anda mencari kata speaker dalam huruf kapital SPEAKER

Arti dari kata “aktif” menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) online adalah:

aktif/ak·tif/a1 giat (bekerja, berusaha): ia -- di bidang olahraga2 lebih banyak penerimaan daripada pengeluaran: neraca pembayaran --;3 dinamis atau bertenaga (sebagai lawan statis atau lembam); 4 mampu beraksi dan bereaksi: nitrogen --;5Dok mempunyai kecenderungan menyebar atau berkembang biak (tentang penyakit, sel, dan sebagainya): dia mengidap penyakit tuberkulosis --;
mengaktifkan/meng·ak·tif·kan/v menjadikan aktif; menggiatkan;

pengaktif/peng·ak·tif/n1 yang membuat aktif; 2Kim sesuatu, biasanya suatu katalis, yang menyebabkan zat atau sistem menjadi aktif;

pengaktifan/peng·ak·tif·an/n1 proses, cara, perbuatan menjadikan aktif; 2Kim pengubahbentukan enzim yang tidak aktif menjadi enzim aktif;

keaktifan /ke·ak·tif·an /n kegiatan; kesibukan

Arti dari kata “speaker aktif” menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) online adalah:

Maaf, tidak ditemukan kata yang dicari
Anda mencari kata speaker dalam huruf kapital SPEAKER

Sebenarnya, jika anda ingin mendengarkan musik atau audio, menonton TV, video atau menonton di YouTube atau bermain games dengan kualitas bagus, maka anda sebaiknya menggunakan speaker aktif. Sebab dengan speaker aktif, suara yang keluar akan semakin mantap dan jelas. Beberapa produsen penguat bass menjual speaker bertenaga yang dirancang untuk menambah daya panggung dari ampli bass kombo. Pengguna menghubungkan kabel patch atau kabel XLR dari combo amp ke speaker aktif.

Disebut sebagai speaker aktif karena pada speaker ini komponen crossovernya membagi sinyal frekuensi yang dikeluarkan. Bentuk dari speaker aktif juga lebih praktis karena ampli nya menyatu dengan speakernya. Lebih khusus lagi, speaker aktif memiliki kabel speaker sangat pendek di dalam enklosur, sehingga sangat sedikit tegangan dan kontrol yang hilang pada kabel speaker panjang dengan resistansi yang lebih tinggi.

Speaker pasif hanya membutuhkan satu kabel speaker tetapi speaker aktif membutuhkan dua kabel: kabel sinyal audio dan kabel daya AC. Untuk sistem konser daya tinggi multi-enclosure, pemasangan kabel AC sering kali lebih kecil dari bundel kabel speaker yang sama, jadi lebih sedikit tembaga yang digunakan. Beberapa produsen speaker bertenaga sekarang menggabungkan UHF atau lebih sering penerima nirkabel Wi-Fi sehingga pembicara hanya membutuhkan kabel daya AC.

Speaker aktif memiliki beberapa keunggulan, yang paling jelas adalah kekompakan dan kesederhanaannya. Selain itu, amplifier dapat dirancang untuk menyesuaikan dengan kebutuhan speaker yang optimal; dan desainer speaker tidak diharuskan untuk memasukkan crossover pasif, mengurangi biaya produksi dan kualitas suara yang mungkin. Beberapa juga mengklaim bahwa jarak yang lebih pendek antara komponen dapat mengurangi gangguan eksternal.

Speaker aktif ini cocok untuk digunakan didalam rumah seperti pada home theater atau keperluan ringan lainnya. Daya listriknya pun lebih hemat dibandingkan dengan speaker pasif. Untuk penggunaan rumah kelas atas, speaker aktif biasanya berharga lebih mahal dari speaker pasif karena dibutuhkan saluran amplifier tambahan.

Jadi speaker aktif adalah pengeras suara yang banyak digunakan, selain harganya relatif masih murah, tapi kualitas suara yang dihasilkan juga terbaik.

Saat ini ada puluhan merk speaker aktif yang dijual di Indonesia. Dari banyaknya merk speaker aktif, mana yang anda pilih?

Tips Memilih Speaker Aktif

Banyaknya produk speaker aktif yang berada di pasaran kita perlu berhati-hati dalam memilih agar tidak kecewa.

Berikut ini ada beberapa tips yang bisa anda lakukan saat memilih speaker aktif.

a. Sesuaikan Daya Listrik

Sebelum milih pastikan daya listrik yang diperlukan untuk speaker tersebut dapat memadai. Jangan sampai untuk menyalakan speaker, daya listrik rumah atau tempat anda tidak cukup.

Untuk menghindari hal tersebut sebaiknya memilih speaker yang memiliki daya sendiri. Namun biasanya suaranya tidak sekeras dan sejelas daya yang berasal dari listrik.

b. Ukuran Woofer atau SubWoofer

Perhatikan juga ukuran woofer atau subwoofer pada speaker. Semakin besar ukurannya maka suara yang dihasilkan akan semakin jelas. Dengan begitu mendengarkan musik, atau saat acara akan semakin memuaskan.

c. Pilih 3 Way

Untuk penggunaan rumah yang simpel anda bisa milih speaker yang mengusung sistem 3 way. Sistem 3 way ini berarti speaker menggunakan jenis tweeter, range, dan juga subwoofer.

Sehingga anda akan mendapatkan hasil suara yang lebih jelas. Namun anda juga dapat memilih speaker dengan jenis 2 way yang juga banyak beredar di pasaran.

d. Fitur dan Konektifitas

Hal penting lain yang juga harus dicek adalah terkait fitur dan konektifitas dari speaker. Saat ini banyak speaker yang menawarkan fitur bluethoot, USB, Micro SD dan lainnya.

Semakin banyak fitur yang dimiliki harga speaker tersebut juga tentunya akan semakin tinggi. Sehingga anda perlu menyesuaikan kebutuhannya.

Sumber: https://hargakatalog.id/harga-speaker-aktif/

E. SESUAIKAN DENGAN BUDGET ANDA

Ingatlah ini! Semakin besar budget anda maka semakin mantap pula speaker aktif yang anda bawa pulang ke rumah. He...7x

F. SESUAIKAN DENGAN RUANGAN YANG ADA DI RUMAH ANDA

Ingatlah ini! Jika ruangan di rumah anda tidak terlalu besar, maka anda tidak perlu membeli speaker aktif yang berukuran terlalu besar.

Kenapa begitu? Karena nanti anda tidak bisa mengeber suara dari speaker aktif yang anda beli. Maklum saja, nanti pasti ada tetangga yang protes mendengar suara dari kenyaringan speaker aktif berukuran besar yang anda beli. Ha...7x

G. PILIH SPEAKER AKTIF YANG SUDAH MEMPUNYAI FASILITAS BLUETOOTH

Kenapa begitu? Karena rumah anda akan menjadi lebih bersih sebab tidak ada lagi kabel-kabel speaker yang menganggu pemandangan mata anda. Ha...7x

Macam-Macam Merk Speaker Aktif

Inilah nama-nama merk terkenal dari puluhan merk speaker aktif yang dijual di Indonesia.

  1. DAT.
  2. Simbadda.
  3. Polytron.
  4. Advance.
  5. JBL.
  6. GMC.
  7. Dazumba.
  8. Yamaha.
  9. Sony.
  10. Sharp.
  11. Creative.
  12. Genius.
  13. Logitech.
  14. Edifier.
  15. Dll.

20 Alasan Mengapa Anda Sebaiknya Menggunakan Speaker Aktif Dat Saat Mendengarkan Musik, Menonton Film Atau Bermain Games?

Inilah alasan kenapa anda sebaiknya memakai speaker aktif dat saat sedang mendengarkan musik, menonton film atau bermain games:

  1. Kualitasnya bagus
  2. Suaranya keren.
  3. Suaranya tidak pecah atau kresek-kresek.
  4. Suara dentingan gitarnya jernih.
  5. Suara bassnya terdengar mantap.
  6. Suara gebukan drumnya menggelegar.
  7. Suara tinggi dan rendah terdengar nyaring dan natural.
  8. Harga terjangkau alias murah tapi kualitas premium.
  9. Produksi dalam negeri berkualitas internasional.
  10. Merk dat sudah ada sejak tahun 1987 alias sudah berpengalaman 32 tahun.
  11. Sudah ada puluhan juta speaker merk dat yang ada di tangan rakyat Indonesia.
  12. Menyediakan speaker aktif dan speaker aktif classic.
  13. Mempunyai banyak sekali pilihan berdasarkan kategori, jenis, ukuran dan harga yang sesuai dengan kebutuhan anda. 
  14. Merk dat sudah terkenal di seluruh Indonesia.
  15. Setiap speaker aktif dat sudah disertai dengan garansi produk.
  16. Mempunyai sertifikat dari Direktorat Standardisasi Perangkat Pos dan Informatika dari KOMINFO.
  17. Layanan purna jual ada di berbagai kota besar di Indonesia.
  18. Speaker aktif dat menggunakan bahan kayu berkualitas tinggi.
  19. Speaker aktif dat menggunakan bluetooth.
  20. Tersedia berbagai pilihan suara, sehingga anda bisa mengatur volume, treble, dan bass lewat remote control.
  21. Dll.

Ceksound speaker meeting trolly dat DT 1205

PT. Rajasaputra Jaya Perkasa

Dat adalah produk dari perusahaan elektronik yang sudah cukup lama berdiri di Indonesia, PT. Rajasaputra Jaya Perkasa. Dat dibuat untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang memerlukan perangkat elektronik yang berkualitas dengan harga yang terjangkau. Kami ingin memberikan masyarakat sebuah pengalaman audio visual yang memuaskan tanpa mereka harus membayar mahal.

Produk yang kami tawarkan sangat beragam, mulai dari subwoofer, DVD player, speaker, amplifier untuk mobil dan lain sebagainya. Untuk masalah kualitas, Anda tidak perlu kuatir karena dat mempunyai pengalaman yang panjang dalam produksi perangkat elektronik dengan kualitas premium.  Jelajahi halaman-halaman kami untuk menemukan perangkat audio visual yang terbaik sesuai dengan kebutuhan dan anggaran Anda.

Untuk masalah suara, kami jagonya!

Sejarah Dat

Dat adalah salah satu produk dari PT. Rajasaputra Jaya Perkasa yang didirikan pada tahun 1987. Kami adalah yang terdepan dalam industri perangkat elektronik dan produk kayu. Dengan perkembangan yang signifikan dan dukungan dari masyarakat yang luar biasa, kami berpindah ke lokasi seluas 40.000 meter persegi dan menambah pekerja kami sampai 3000 pekerja yang membuat kami mampu menghasilkan lebih dari 1 juta speaker berkualitas setiap tahunnya.

Untuk memberikan yang terbaik untuk masyarakat Indonesia, tempat kami lahir dan bertumbuh, kami terus memberikan inovasi dengan mengembangkan berbagai produk seperti TV, DVD dan VCD player, parabola, amplifier dan lain sebagainya. Konsep dat adalah membagikan pengalaman hiburan yang terbaik dan tidak tergantikan untuk masyarakat.

Kami berharap dengan produk-produk kami yang dibuat dengan kualitas membanggakan tetapi dengan harga yang terjangkau, Dat bisa menjadi simbol produk berkualitas yang ramah dengan masyarakat. Tujuan perusahaan kami bukan hanya tujuan jangka perndek yang berorientasi pada keuntungan, tetapi juga tujuan jangka panjang yang akan mengijinkan kami berkembang bersama masyarakat.

PT. Rajasaputra Jaya Perkasa memberi jaminan untuk tiap produk didukung dengan lisensi kami di Departemen Perdagangan. Untuk meningkatkan  kualitas produk dan layanan kami kepada para pelanggan, kami menerima kitik dan masukan dari masyarakat yang dapat dikirim melalui halaman ini.

Jaringan

Dat diproduksi oleh perusahaan nasional yang sudah mensuplai berbagai perusahaan berskala internasional. Jaringan yang kami kembangkan kini berfokus pada lingkup nasional. Target market pertama dat adalah masyarakat di Jakarta, tetapi setiap tahun kami memperluas jaringan kami sampai ke luar Jawa. Harapan kami adalah mengembangkan jaringan ke seluruh area di Indonesia untuk segala lapisan masyarakat. Dat ingin memberikan yang terbaik kepada masyarakat Indonesia dengan produk berkelas internasional tapi berharga terjangkau.

Kami percaya dengan jaringan dan kerjasama yang baik dan saling menguntungkan dengan partner kami, Dat akan bisa memberikan yang terbaik dan menjadi penyedia perangkat hiburan elektronik kepercayaan masyarakat Indonesia.

Speaker Aktif Dat Adalah Sahabat Sejati Dari Generasi Milenial

Inilah bukti kalau speaker aktif dat adalah sahabat sejati dari generasi milenial:

  1. Generasi milenial adalah generasi yang suka mendengarkan musik, menonton video, dan bermain games.
  2. Generasi milenial memperhatikan kualitas suara saat mendengarkan musik, menonton video, dan bermain games.
  3. PT. Rajasaputra Jaya Perkasa adalah produsen dari speaker dat.
  4. Target market dari speaker dat adalah Indonesia, terutama sekali di Jakarta dan di Pulau Jawa.
  5. PT. Rajasaputra Jaya Perkasa, bisa memproduksi lebih dari 1 juta speaker berkualitas dat setiap tahunnya.

Kesimpulan

Speaker aktif dat adalah sahabat sejati dari generasi milenial. Buktinya adalah PT. Rajasaputra Jaya Perkasa, bisa memproduksi lebih dari 1 juta speaker berkualitas dat setiap tahunnya. Padahal speaker berkualitas dat hanya dijual di Indonesia, terutama sekali di Jakarta dan Pulau Jawa.

Terima kasih karena sudah mengunjungi, membaca artikel, atau menonton video di dat Indonesia.

Jika anda menganggap blog ini bagus maka mohon bantuannya untuk menyebarkan informasi dan hiburan dari blog ini kepada keluarga dan teman-teman anda.

Kami juga mengharapkan ide, saran, dan kritik anda terhadap 
dat Indonesia, jangan ragu-ragu untuk menuliskannya di kolom komentar. He…7x

Sekali lagi, terima kasih.

Admin dat Indonesia.

Artikel penulis lainnya:

JUAL SPEAKER AKTIF DAT, SUARA DAHSYAT, HARGA MURAH, TERLENGKAP DAN TERBARU

CARI SPEAKER AKTIF? BELI SPEAKER AKTIF DAT AJA!

JUAL SPEAKER AKTIF DAT SUARA DAHSYAT MURAH BAGUS

SPEAKER AKTIF YANG MURAH DAN BAGUS PILIHAN MILENIAL ADALAH SPEAKER AKTIF DAT

7 CARA PINTAR MENDAPATKAN HARGA TERMURAH SAAT MEMBELI SPEAKER AKTIF DAT

JUAL SPEAKER AKTIF DAT HARGA MURAH, SUARA BAGUS, JERNIH, BENING, TERPERCAYA DENGAN KUALITAS PREMIUM

INDUSTRI MANUFAKTUR SPEAKER AKTIF DAT

SPEAKER AKTIF (ACTIVE SPEAKER) DAT

20 Alasan Orang Membuat Berita Hoax

Kisah Hidup Jet Li

Panduan Lengkap Dari Kost Jakarta Buat Para Pencari Kost di Jakarta.

Sewa Rumah: Tip Dan Trik Terlengkap Dalam Mencari Kontrakan Rumah

Cara Daftar Member NASA

Penulis:

Richard Nata is a specialist on the number 1 of Google, Bing, and Yahoo rankings with long-tail keywords. He has managed to make dozens of articles on the number 1 of Google, Bing, and Yahoo rankings with long-tail keywords.

Contact him here.

His book on Amazon.

Richard Nata is the author of:

1. Want More Traffic? 514 Tips to Skyrocket Your Website Traffic and Income Faster.
2. How to Create A Great Article for SEO in Three Hours.
3. The Best Way To Stop Watching Porn Today.
4. How to Skyrocket 7-8 Figure Income Annually from Blogging.
5. How to Start a Business With China.
6. Why Do Trump and Some Other US Presidents Endorse a New World Order?
7. Knowing Jesus Better – the Real Jesus According to Thousands of Verses and Who is Jesus to you?
8. How to Win a Soul to Jesus Christ.
9. Top Secret of Healthy Life Revealed.
10. Top Secret of Longevity Revealed.
11. Top Secret of Healthy Life and Longevity Revealed.
12. Make Your First $5,000 Faster: How to Find and Get Your Perfect Job.
13. How to Make Your First $5,000 Faster Even If English Is Your Second Language (ESL).
14. From Love to Horror.
15. 50 Amazing Ways to Make Your First $5,000 Faster.
16. Power and Business Trillions of Dollars Make JFK Must Be Killed – 669 Data and Timeline Proving It.

17. I Know Who Shot JFK.

Posted in Blog

AUDIO VIDEO

LCD, DVD, VCD

COMPUTER AUDIO

Sound recording, audio mix

CAR AUDIO

Subwoofer, amplifier, player

© Copyright 2019 Dat Indonesia · All rights reserved.